• Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Wujudkan Kabupaten Sumbawa Yang Hebat dan Bermartabat Dengan Semangat Indonesia Kerja Bersama
MALAM ANUGERAH HDDS 2017

MALAM ANUGERAH HDDS 2017

18 September, 2017

Sumbawa Besar – Momentum pemberian penghargaan bagi “pahlawan kemanusiaan” dilaksanakan secara nasional. Khusus untuk Kabupaten Sumbawa, agenda Malam Anugerah Donor Darah Sedunia dihelat pada 17 September 2017, yang sekaligus  sebagai momen HUT Palang Merah Indonesia (PMI) yang ke 72.

Untuk peringatan HUT ini, PMI Kabupaten Sumbawa telah menyiapkan berbagai acara dalam rangka menyemarakkan dan memeriahkannya.

Salah satu kegiatan yang digelar adalah Malam Anugerah Hari Donor Darah Sedunia Tahun 2017 yang berlangsung di Taman Mangga pada Minggu Malam (17/9/2017) berlangsung semarak dengan adanya penyerahan hadiah lomba-lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya, pertunjukan theater, penyerahan piagam penghargaan dan plakat kepada pendonor kategori 50X dan 25X serta  penarikan hadiah hiburan.

Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah dalam sambutannya menyampaikan bahwa Peringatan Hari Donor Darah Sedunia diadakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mendonorkan darahnya bagi kemanusiaan. Sebab masih banyak orang yang belum menyadari pentingnya mendonorkan darah, baik bagi orang yang membutuhkan maupun bagi diri pendonor sendiri.

Lebih lanjut Wabup menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para pendonor sukarela dan juga kepada seluruh jajaran PMI Kabupaten Sumbawa yang telah memberikan pelayanan pertolongan kemanusiaan kepada masyarakat Kabupaten Sumbawa , termasuk korban bencana dari berbagai daerah di Indonesia.

Wabup berharap donor darah sukarela di Kabupaten Sumbawa dapat ditingkatkan secara lebih intensif, baik melalui instansi pemerintah maupun organisasi masyarakat. Bahkan kebiasaan baik ini perlu ditularkan kepada para generasi muda. (KH74)

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar

    Berita Terbaru
    DIBUTUHKAN SOLUSI KONSTRUKTIF ATASI MASALAH TKI
    12 Oktober, 2016
    Banyaknya persoalan TKI yang masih menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah sampai saat ini seperti pra penempatan, TKI terlilit hutang pada rentenir, TKI illegal, tindak kekeran sampai dengan tidak dibayarkanya gaji TKI menjadi keprihatinan tersendiri dan mendorong banyak pihak untuk mencarikan solusi terbaik bagi hal tersebut