• Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Wujudkan Kabupaten Sumbawa Yang Hebat dan Bermartabat Dengan Semangat Indonesia Kerja Bersama
SEKDA DAN ROMBONGAN SAFARI KE KECAMATAN PLAMPANG

SEKDA DAN ROMBONGAN SAFARI KE KECAMATAN PLAMPANG

07 June, 2017

Sumbawa Besar – Saya berharap semua sektor pembangunan dapat berjalan dengan baik dan lancar serta mampu meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat demikian disampaikan Sekda Kabupaten Sumbawa Drs. H. Rasyidi ketika beliau memberikan sambutan pada kegiatan safari Ramadhan ke Kecamatan Plampang, tepatnya di Masjid Al Islah, Desa Muer Kecamatan Plampang, Selasa (6/6).

Pada kesempatan tersebut beliau juga menyampaikan, bahwa kegiatan safari ramadhan ini bukan hanya kegiatan rutin tetapi dilakukan selain untuk mempererat silaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat, sekaligus juga untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat dan perkembangan pembangunan dalam berbagai bidang.

Pemerintah Kabupaten Sumbawa saat ini tegas beliau, terus melakukan percepatan-percepatan dalam berbagai bidang pembangunan, salah satu diantaranya dengan meluncurkan program “Krabat” (Kredit Sahabat), yaitu kredit tanpa bunga untuk membantu petani miskin agar tidak terjerat rentenir dalam mengembangkan usahanya. “Harapan kita, secara perlahan desa-desa di seluruh Kabupaten Sumbawa bisa menjadi desa yang bebas rentenir. Begitu pula dalam rangka mengembangkan usaha pertanian, kita coba kembangkan tanaman jagung secara terintegrasi dengan ternak. Tanaman jagung memiliki prospek yang cukup menjanjikan bagi masyarakat Sumbawa. Begitu pula ternak yang telah menjadi usaha turun temurun masyarakat Sumbawa terus kita kembangkan dengan mengadopsi teknologi peternakan agar lebih produktif dan berkualitas. Apalagi tahun ini daerah kita kembali meraih predikat Adi Praja Satwa Sewaka Indolive Stock Award 2017 sebagai “Best Livestock Services Of Local Government In Middle Part Of Indonesia” yaitu penghargaan bagi daerah yang memiliki peran besar dalam pengembangan peternakan di Indonesia”, jelasnya

Kemudian “kepada seluruh kepala desa dan perangkat desa serta lembaga-lembaga terkait, saya minta agar dapat memberdayakan seluruh potensi yang ada, dengan tetap mengacu kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta melakukan koordinasi yang intens dengan pemerintah kecamatan dan perangkat-perangkat daerah terkait”, pinta Haji Rasyidi.

“Saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada segenap masyarakat Sumbawa yang telah mendukung penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah selama ini sehingga mampu memotivasi segenap jajaran pemerintah Kabupaten Sumbawa dalam mengelola anggaran pemerintah daerah sesuai dengan rambu-rambu yang telah ditetapkan bagi kemaslahatan masyarakat Sumbawa. Atas hal tersebut untuk kelima kalinya tahun 2017 ini, Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan pengelolaan keuangan daerah tahun 2016. Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi kita sekalian dalam menyelenggarakan pengelolaan anggaran daerah yang akuntabel dan transparan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat”, tutupnya.

 

 

 

 

Dalam kesempatan itu, Sekda Sumbawa selain melakukan buka bersama dan shalat tarawih bersama masyarakat setempat, beliau juga menyerahkan bantuan dana secara simbolis berupa bantuan dalam bidang kelautan dengan total Rp. 142,5 juta, dalam bidang pertanian sejumlah Rp. 1, 557 Milyar, bantuan pembangunan masjid dari Pemkab Sumbawa beserta Disnakwan Kabupaten Sumbawa sebesar Rp. 187 Juta, serta bantuan dana dari BNI 46 Cabang Sumbawa. (KH74)

Sumber : Humaskabsbw

 

 

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar