• Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Wujudkan Kabupaten Sumbawa Yang Hebat dan Bermartabat Dengan Semangat Indonesia Kerja Bersama
TINGKATKAN MINAT INVESTOR, PEMDA SUMBAWA KEMBANGKAN APLIKASI DAN CD INTERAKTIF POTENSI INVESTASI

TINGKATKAN MINAT INVESTOR, PEMDA SUMBAWA KEMBANGKAN APLIKASI DAN CD INTERAKTIF POTENSI INVESTASI

09 May, 2017

Sumbawa Besar – Kabupaten Sumbawa memiliki potensi Sumber Daya Alam yang melimpah, sayangnya sebagian besar masih belum dikembangkan dan diberdayakan secara optimal untuk menjadi potensi ekonomi  guna mendorong pertumbuhan dan peningkatan pembangunan. Pemda Kabupaten Sumbawa  menyadari betul kondisi ini, sehingga beberapa tahun terakhir mencoba terus mengoptimalkan peran dan fungsinya salahsatu secara aktif menginformasikan portensi ini melalui berbagai cara.

Salah satu cara dan media yang telah dan terus dilakukan proses penyempurnaan oleh Pemda Kab. Sumbawa adalah kegiatan yang diinisiasi oleh  Dinas Penanaman Modal dan  Pelayanan Terpadu Satu Pintu yaitu pembuatan aplikasi dan CD interaktif potensi investasi di wilayah Kabupaten Sumbawa yang bekerjasama dengan PT. Sela Kencana. Kegiatan ini sendiri telah berlangsung sejak dua tahun terakhir dan telah berhasil diselesaikan pada 16 Kecamatan menyisakan 8 Kecamatan pada wilayah selatan, yang kemungkinan besar akan diteruskan pada tahun 2018.

PT. Sela Kencana selaku rekanan yang ditunjuk oleh Pemda Kabupaten Sumbawa untuk menyelesaikan program ini, beberapa waktu yang lalu telah melakukan presentasi dihadapan OPD terkait guna mendapatkan masukan bagi penyempurnaan CD interaktif ini. Kegiatannya sendiri berlangsung di ruang rapat Hasan Usaman Lantai I Kantor Bupati Sumbawa.           Kegiatan presentasi ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Asisten II Sekda Kab. Sumbawa.

Dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting mengingat sangat besarnya potensi yang kita miliki tetapi belum banyak diketahui oleh pihak luar, oleh karenanya program dan aplikasi seperti ini sangatlah penting bagi sarana untuk mengenalkan potensi yang kita miliki. Oleh karena itu bagaimanapun data harus sempurna dan apa adanya dan tidak perlu kita melebih-lebihkan, beliau juga menambahkan bahwa program dan aplikasi ini kedepan bias dijadikan alat dan media untuk promosi pada kegiatan-kegiatan pameran baik yang bersekala local ataupun nasional sebagai informasi yang positif bagi masyarakat khususnya investor. Pada akhir arahannya beliau berharap kepada rekanan untuk dapat menyelesaikan sisa kecamatan yang berada dibagian selatan seperti Kecamatan Lunyuk, Lenangguar dan lain-lain yang sesungguhnya memiliki potensi yang sangat besar, demikian harap beliau.

Sedangkan perwakilan PT Sela Kencana dalam presentasinya menyampaikan bahwa pembuatan program dan aplikasi ini bertujuan untuk dijadikan sebagai alat promosi pengembangan investasi daerah baik di dalam negeri maupun luar negeri selain itu juga sebagai tempat menyajikan hasil identifikasi dan inventarisasi komoditas dan sumber daya wilayah yang memiliki prospek untuk pengembangan investasi daerah dan yang tidak kalah penting adalah untuk meningkatkan minat investor untuk melakukan investasi pada bidang usaha di Kabupaten Sumbawa dalam rangka meningkatkan pendapatan petani dan pelaku usaha serta meningkatkan perekonomian. (KH74)

 

Sumber : Diskominfotikkabsbw

 

 

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar