• Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Web Admin Diskominfotik Kantor Bupati Lt.3 Jl. Garuda No.1 Sumbawa Besar
  • Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Web Admin Diskominfotik Kantor Bupati Lt.3 Jl. Garuda No.1 Sumbawa Besar

PENGUSAHA JAGUNG SIAP DUKUNG JAGUNG MOYO UTARA

09 May, 2017

Salah satu kepala wilayah yang terpilih menjadi anggota kontingen Penas Kabupaten Sumbawa di Aceh adalah Camat Moyo Utara. Sosok Tajuddin, SH yang selalu konsen untuk mengangkat jagung sebagai ikon kecamatannya selalu dipandang sukses di setiap wilayah yang dipimpinnya. Tercatat Labangka, Utan dan Lenangguar selalu menyelenggarakan panen raya sebagai refleksi daya tawar bagi buyer jagung. Yang terakhir sukses menyelenggarakan Panen Raya di Penyaring yang didukung oleh Perhimpunan Usaha Masyarakat Pertanian Indonesia (PERMAPI) beberapa waktu yang lalu.

Pertemuan informal yang dilakukan oleh Wakil Bupati Sumbawa, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Peternakan dan Keswan dan Camat Moyo Utara bersama Dewan Jagung Nasional dan Pengusaha Pertanian Nasional setelah Pembukaan PENAS XV Aceh 2017 membuahkan hasil.

Pada agenda Temu Usaha dan Pasar Lelang di Gedung LAN RI Aceh, Minggu (7/5) Camat Moyo Utara Tajuddin, SH kembali memperoleh dukungan pengembangan jagung di Moyo Utara. Antara lain Sekretaris Dewan Jagung Nasional Maxdeyul Sola menyampaikan dukungannya kepada setiap upaya Camat Moyo Utara untuk mengembangkan pertanian jagung yang terintegrasi. Juga Pengusaha Nasional Robert salah satu pencetus Pasar Lelang Online berjanji akan mengunjungi Kabupaten Sumbawa khususnya Moyo Utara untuk melihat lebih dekat potensi jagung disana.

“Dewan Jagung Nasional (DJN) telah menyampaikan dukungan bagi upaya menyukseskan “integrated pertanian” yang sangat potensial dikembangkan di Kabupaten Sumbawa” ujar Puto Joe sapaan akrab Camat yang murah senyum ini. “Beberapa pengusaha yang bergerak dibidang pertanian jagung, juga siap mensupport jagung Sumbawa” tambah Joe. Peluang investasi pertanian khususnya jagung patut menjadi focus kita bersama, Kecamatan Moyo Utara khususnya” ujar Joe optimis.

 

Reporter

Rachman Ansori

PIC Media Center Sumbawa

 

 

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar

    Berita Terbaru
    TINGKATKAN MINAT INVESTOR, PEMDA SUMBAWA KEMBANGKAN APLIKASI DAN CD INTERAKTIF POTENSI INVESTASI
    12 Oktober, 2016
    Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu yaitu pembuatan aplikasi dan CD interaktif potensi investasi di wilayah Kabupaten Sumbawa yang bekerjasama dengan PT. Sela Kencana. Kegiatan ini sendiri telah berlangsung sejak dua tahun terakhir dan telah berhasil diselesaikan pada 16 Kecamatan menyisakan 8 Kecamatan pada wilayah selatan, yang kemungkinan besar akan diteruskan pada tahun 2018.