• Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Web Admin Diskominfotik Kantor Bupati Lt.3 Jl. Garuda No.1 Sumbawa Besar
  • Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Web Admin Diskominfotik Kantor Bupati Lt.3 Jl. Garuda No.1 Sumbawa Besar
JAGA KEBERAGAMAN, PEMDA SUMBAWA SESALKAN PENGHINAAN TERHADAP GUBERNUR NTB

JAGA KEBERAGAMAN, PEMDA SUMBAWA SESALKAN PENGHINAAN TERHADAP GUBERNUR NTB

20 April, 2017

Sumbawa Besar – Menyikapi  kejadian   bersifat rasis yang menimpa Gubernur Nusa Tenggara Barat beberapa waktu yang lalu, masyarakat Kabupaten Sumbawa melalui Gerakan Masyarakat (GEMA) melakukan unjuk rasa damai yang dilakukan depan halaman Kantor Bupati Sumbawa Rabu (19/4). Peserta aksi ini diterima langsung oleh Asisten I Sekda Kabupaten Sumbawa dan atas nama Pemerintah Kabupaten Sumbawa memberikan apresiasi lantaran kasus rasis yang menimpa Gubernur NTB ini dapat memicu konflik dan Pemda Sumbawa sangat menyesalkan kejadian ini.

Dalam pernyataan sikapnya Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa melalui Asisten I Sekda Dr. Muhammad Ikhsan, MPd. menyampaikan  bahwa selaku Pemerintah Daerah dan masyarakat Sumbawa sangat prihatin dan menyesalkan ucapan yang tidak pantas yang diterima oleh pimpinan tertinggi daerah kita yang tidak mencerminkan semangat keberagaman. Apa yang diucapkan telah mengusik semangat keberagaman dan toleransi  yang selama ini dibangun dengan susah payah, tegas beliau.

Bahkan beliau menduga rasa nasionalisme dari oknum yang diduga melakukan hal tersebut masih diragukan. Karena jika ia benar-benar cinta kepada Negara Indonesia tentu tidak akan menghina sesama orang Indonesia, jelasnya. Tidak merendahkan suku, agama ataupun latar belakang. Bahkan semua orang tentunya menyadari bahwa Negara Indonesia dibangun atas dasar kebhinekaan, tambah beliau.

Disisi lain ungkap beliau, sikap yang dilakukan oleh Gubernur NTB patut diapresiasi, dimana selaku seorang gubernur beliau dengan berbesar hati untuk mau memaafkan yang menghinanya. Namun demikian walaupun dimaafkan, bukan berarti proses hokum tidak berjalan, akan tetapi proses hukumnya perlu ditegakkan. Hal tersebut tentunya sangat penting agar dikemudian hari kejadian yang menimpa Gubernur NTB ini tidak akan terulang kembali, tegasnya. (KH74)

Sumber : Dinaskominfotikkabsbw

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar

    Berita Terbaru
    SEKDA DAN ROMBONGAN SAFARI KE KECAMATAN PLAMPANG
    12 Oktober, 2016
    Sumbawa Besar – “Saya berharap semua sektor pembangunan dapat berjalan dengan baik dan lancar serta mampu meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat” demikian disampaikan Sekda Kabupaten Sumbawa Drs. H. Rasyidi ketika beliau memberikan sambutan pada kegiatan safari Ramadhan ke Kecamatan Plampang, tepatnya di Masjid Al Islah, Desa Muer Kecamatan Plampang, Selasa (6/6).