• Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Web Admin Diskominfotik Kantor Bupati Garuda No.1 Sumbawa Besar

RATUSAN GURU BANTU AKAN DIREKRUT TAHUN INI

08 June, 2004

Kekurangan tenaga guru yang selama ini dikeluhkan beberapa sekolah di Kabupaten Sumbawa, rupanya akan sedikit teratasi . Pasalnya, pada tahun 2004 ini rencananya akan ada perekrutan ratusan guru bantu, guna memenuhi kebutuhan guru pada beberapa sekolah yang kekurangan guru. Namun belum ada kepastian kapan renacana perekrutan dimaksud akan direalisasikan, meski dipastikan dalam tahun ini.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Sumbawa, Drs. H. A. Rauf Yusuf, kepada sumbawa post di ruang kerjanya membenarkan adanya rencana perekrutan ratusan guru bantu dimaksud.

"Jatah yang diberikan pusat kepada Kabupaten Sumbawa sebenarnya sebanyak 450 orang, namun kabar terakhir yang kami terima dari pusat, akan ada pengurangan dari jumlah tersebut," terangnya.

Berdasarkan informasi yang didapat, pengurangan tersebut karena dana yang tadinya akan digunakan untuk menggaji para guru bantu yang akan direkrut telah digunakan untuk kelancaran pelaksanaan Ujian Akhir Nasional (UAN).

Ia berharap, agar jatah guru bantu yang diberikan kepada Kabupaten Sumbawa tidak dikurangi, karena jumlah guru yang dibutuhkan jauh lebih besar dari jatah yang akan diberikan itu.

Dikatakan Rauf Yusuf, rencana masa kontrak lima tahun tersebut yang bersangkutan tidak diizinkan mengikuti test menjadi guru negeri.

Kalaupun ikut test menjadi guru negeri, kemudian yang bersangkutan lulus, maka SK kontraik sebagai guru bantu dicabut serta pengangkatannya sebagai guru negeri dibatalkan.

Dengan adanya tambahan guru bantu tersebut, diharapkan proses belajar mengajar pada beberapa sekolah yang selama ini kekurangan guru dapat berjalan seperti yang diharapkan, guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga ke depan Kabupaten Sumbawa dapat berkompetsisi dengan SDM dari daerah lain dalam mencari dan menciptakan lapangan kerja. (c-15)

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar