• Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Web Admin Diskominfotik Kantor Bupati Garuda No.1 Sumbawa Besar

KPDSI Lombok Barat Kunker tiga Hari di KPDE Sumbawa

26 May, 2004

Tim dari Kantor Pengelola Data dan Sisten Informasi ( KPDSI ) Lombok Barat, selama 3 hari melaksanakan kunjungan kerja ( kunker ) di Kantor PDE Kabupaten Sumbawa guna membandingkan pelaksanaan pengelolaan data dan informasi ditingkat propinsi dan daerah.

Dalam sambutannya Kepala Kantor PDSI Lobar , Drs. Ahmad Husein, MM, yang memimpin kunjungan kerja tersebut mengatakan " Sistem pengelolaan data dan informasi sangat dibutuhkan kapan dan dimana saja, untuk itu perlu ada kemampuan khusus".

Dikatakan Ahmad Husain, tujuan Tim dari KPDSI melakukan kegiatan ini adalah untuk melihat perkembangan sistem pengelolaan data dan infomasi di kabupaten Sumbawa khususnya di Kantor Pengolahan Data Elektronik ( PDE ) Kabupaten Sumbawa, karena lewat sistem pengelolaan data yang profesional dapat menambah pemasukan bagi daerah.

Sebagai contoh dan perbandingan, bahwa akses internet untuk mendapatkan informasi - informasi hangat yang sedang berkembang dapat diaplikasikan di Kabupaten Sumbawa guna mendatangkan PAD dan Pengetahuan tentang Pengelolaan data dan informasi lebih ditingkatkan lagi, agar semua potensi - potensi Sumbawa dapat diakses melalui internet, agar semua potensi Sumbawa dapat dikenal lebih jauh.

Ditambahkannya, tim yang dipimpinnya setelah melaksanakan kegiatan selama 3 hari di Kabupaten Sumbawa, telah menemukan hal - hal yang tidak berbeda dengan pengelolaan data dan sistem informasi yang ada di propinsi.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Drs. H. Salim Akhmad dalam kata penerimaannya menyambut baik Kunjungan Kerja dari Kantor PDSI Lombok Barat dalam upaya tukar menukar data, Informasi dan kegiatan yang telah dan sedang dilaksanakan baik oleh KPDSI Lombok Barat maupun oleh Kantor PDE Kabupaten Sumbawa.

Dilanjutkannya, potensi Kabupaten Sumbawa sudah dapat diakses melalui Internet / situs "sumbawakab.go.id", agar mudah diketahui dan dikenal oleh para Investor, sehingga kedepannya, Kabupaten Sumbawa akan menjadi daerah yang lebih maju jika dibandingkan dengan daerah - daerah lain yang ada di Indonesia khususnya di NTB. Mengingat potensi yang dimiliki Sumbawa sangat banyak dan berlimpah jumlahnya, terutama dibidang pariwisata. Jika potensi tersebut dapat dikelola secara profesional, diyakini, Sumbawa akan menjadi daerah nomor satu pemasukannya melalui sektor pariwisata.

Dibagian lain Kepala Kantor PDE Kabupaten Sumbawa Drs. H. Banggae S dalam laporannya menjelaskan bahwa hingga saat ini Kabupaten Sumbawa melalui KPDE telah membangun jaringan LAN yang menghubungkan antara Lingkup Kantor Bupati Sumbawa dengan Sekretariat DPRD Kab. Sumbawa dan Sistem Aplikasi yang terbangun sebanyak 4 jenis yaitu Simgika, Simbarda, Simdasur dan Kantaya.

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar