• Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Web Admin Diskominfotik Kantor Bupati Garuda No.1 Sumbawa Besar

Pempus Siap Bantu Pembangunan Kembali Kantor Bupati

18 May, 2004

Bupati Sumbawa, Drs H. A Latief Majid, SH mengungkapkan, Pemerintah Pusat telah memberikan sinyal positif untuk memberikan bantuan bagi pembangunan kembali Kantor Bupati Sumbawa yang terbakar pada pertengahan bulan April lalu.

Diungkapkannya, sinyal itu diperolehnya ketika ia mengunjungi Menpan, Menkokesra, Mendagri, dan Mensos di Jakarta beberapa waktu lalu. " Memang belum ada gambaran berapa jumlahnya, tapi kita akan diberikan bantuan."

Bahkan lebih lanjut ia menambahkan, ketika ia menemui Dirjen Anggaran, Disposisi dari Menteri sudah ada, yang isinya; usulan bantuan tersebut membutuhkan perhatian. " Jadi mekanismenya Menteri Dalam Negeri membuat surat ke Menteri Keuangan, isinya agar Menteri Keuangan menyiapkan Anggaran untuk membangun Kantor Bupati Sumbawa yang terbakar," terangnya.

Mengenai jumlah bantuan yang diusulkan, Latief Majid mengatakan 10,4 Milyar meliputi anggaran untuk pembangunan fisik dan fasilitas kerja lainnya.

Untuk menemui menteri - menteri tersebut kata Latief, pihaknya dibantu sepenuhnya oleh Menpan, H Faisal Tamin, yang menghubungi sebelumnya menteri atau sekjen yang akan ditemuinya.

Ketika ditanya, kapan bantuan itu akan disalurkan, Bupati mengatakan sebagian dilakukan pada tahun 2004 ini, namun untuk mempercepat pembangunan pusat pemerintahan tersebut dapat diambil dari APBD, melalui pengalihan dana - dana yang tidak terlalu urgen, seperti dana pembinaan Kepala Dinas ke Kecamatan, dana perjalanan dinas ke luar daerah, bahkan pengalihan dan pengadaan mobil dinas. " Mobil untuk naik gunung di Distamben dan mobil dinas untuk Diskanlut terpaksa dialihkan untuk membangun beberapa ruangan yang penting," katanya.

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar