• Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Web Admin Diskominfotik Kantor Bupati Garuda No.1 Sumbawa Besar

Warga Labangka Kembali Nikmati Air Bersih

13 May, 2004

Warga desa Labangka kembali menikmati air bersih, setelah enam bulan pipa induk penyuplai air tersebut rusak diterjang banjir pada musim penghujan lalu.

Sebelumnya, warga tersebut sangat kesulitan memperoleh air bersih, bahkan sempat dilanda wabah muntaber yang diduga kuat berasal dari sumber air yang dikonsumsi warga setelah pipa itu rusak.

Petugas PKSA Wilayah Plampang dan Labangka, M. Najib ketika ditemui Gaung NTB mengatakan pihaknya telah melakukan perbaikan pada pipa yang mengalami kerusakan, mengingat air bersih sangat diperlukan oleh warga. Najib juga mengungkapkan, keterlabatan perbaikan tersebut karena menyangkut masalah anggaran.

Kepala Desa Sukadamai, Lalu Pujiartha yang didampingi Kades Sekokat, Suarno, BA. menyatakan terima kasihnya kepada PKSA yang telah melakukan perbaikan, sehingga warganya kembali dapat menikmati air bersih.

Namun lambatnya perbaikan tersebut, disesali oleh salah seorang tokoh pemuda setempat, Khairuddin. Ia menilai perbaikan itu terlambat karena dikaitkannya dengan wabah muntaber beberapa waktu lalu. " Kenapa tidak diperbaiki dari dulu, hingga warga tidak terjangkit wabah muntaber," katanya.

" Kalau saja pipa itu tidak diperbaiki, kami tidak tahu bagaimana nasib warga yang sudah terkena wabah muntaber," katanya.

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar