• Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Web Admin Diskominfotik Kantor Bupati Garuda No.1 Sumbawa Besar

DIKNAS USULKAN 600 GURU BARU MELALUI LPMP

13 May, 2004

Kadis Diknas Sumbawa, Drs. H.A. Rauf Yusuf mengungkapkan, pihaknya telah mengusulkan penambahan tenaga guru PNS sebanyak 600 orang melalui Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) di Mataram.

Usulan penambahan itu kata Rauf, didasarkan dari pemberitahuan resmi Depdiknas yang akan mengangkat 110 ribu orang mulai dari guru TK, SD, SMP, AMA dan SMK.

Pengangkatan ke 110 ribu guru tersebut terang Rauf akan dilakukan secara nasional pada bulan Agustus 2004 mendatang, kemudian guru tersebut akan ditempatkan ke seluruh daerah.

Dari jumlah yang diusulkan itu katanya, pihaknya berharap agar dipenuhi minimal 500 orang, sebab hingga saat ini Kabupaten Sumbawa mengalami kekurangan guru pada sejumlah sekolah di kecamatan.

Pada kesempatan itu, Rauf Yusuf juga mengakui, pihaknya masih banyak menemukan guru dari berbagai tingkatan memiliki kerja sampingan, mulai dari bertani, bisnis bahkan mengojek.

Kerja sampingan itu kata Rauf, tidak menjadi persoalan, jika para pahlawan tanpa tanda jasa itu tidak mengorbankan tugas pokoknya sebagai pendidik. "Yang penting halal dan tidak mengganggu tugas dan fungsinya," kata Rauf sambil tersenyum.

Dikatakannya, kesejahteraan para guru belum terpenuhi jika dibandingkan dengan tugas dan tanggungjawabnya selaku pendidik. "Ke depan musti diupayakan secara serius upaya peningkatan kesejahteraan guru, misalnya melalui anggaran dari APBD,"

"Diknas memiliki komitmen untuk memperjuangkan kesejahteraan para pahlawan tanpa tanda jasa ini," tambahnya kepada Gaung NTB, kemarin.

Ia juga berharap kepada guru PNS maupun Non PNS untuk tidak mengabaikan tugasnya, meski kesejahteraannya belum terpenuhi. (Gaf)

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar