• Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Web Admin Diskominfotik Kantor Bupati Garuda No.1 Sumbawa Besar

KOMODITI PERIKANAN SUMBAWA AKAN DIJAJA DI WTC

13 May, 2004

Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Sumbawa tengah mempersiapkan sejumlah komoditi unggulan perikanan yang dimiliki daerah ini untuk dijaja kepada investor pada kegiatan Expo Bahari yang berlangsung di WTC Surabaya, 14-17 Mei 2004 lusa.

Kadiskanlut Ir. Dirmawan mengungkapkan di ruang kerjanya kemarin, Expo ini merupakan ajang promosi yang efektif sehingga pihaknya optimis mampu menarik minat pengusaha dalam dan luar negeri untuk berinvestasi di Sumbawa.

Pada Expo tersebut juga akan digelar seminar tentang sistem pembiayaan (donatur) oleh beberapa perbankan yang bersedia menunjang pengembangan bisnis perikanan dan kelautan di daerah. "Investasi dan modal kerja yang disiapkan oleh sejumlah bank menggunakan sistem kemitraan bisnis," katanya seraya menyebut bank tersebut masing-masing PT.Bank Mandiri yang menyiapkan kredit Bantuan Bina Mandiri, Bank BNI dengan Kredit Bahari, Bank Syariah dengan Kredit Mandiri maupun Bukopin dengan Program Swa Mitra Bina-nya, "Sekarang tinggal bagaimana membahas teknis dan minat dari pengusaha itu sendiri," tegas Dirmawan.

Dirmawan pun mengulas beberapa komoditi unggulan perikanan Sumbawa yang bisa ditawarkan, meliputi komoditi mutiara, ikan kerapu, tambak ikan air payau(Udang dan bandeng), rumput laut dan lain-lain. (Gad)

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar